Pelangiku

aku tau setiap ada hujan
yang deras
pasti akan muncul sebuah pelangi
yang indah
karena Allah sudah menciptakan
dua kejadian tersebut dalam satu paket

aku pun tau setiap ada masalah
yang datang silih berganti
akan selalu ada jalan keluar
yang sangat menakjubkan
karena Allah pun sudah menyiapkan
dua hal tersebut
dalam ketetapan-Nya

dan inilah hidup
terlalu indah jika kita mau membuka mata hati
terlalu banyak problematika
yang akan membuat kita
semakin dewasa

********



Rabu, 13 Juni 2012

tak pernah menjadi bagian darinya

hari ini cukup melelahkan, menyelesaikan input data yang sempat terbengkalai karena merapikan data-data sebelumnya yang juga tak kalah berantakan.
karena hari ini papa tak menjemput, jadi pulang kerja naik angkutan umum. sampai di angkutan umum terakhir aku tumpangi yang membawaku sampai depan perumahan.
aku penumpang ketiga yang masuk, sebelumnya ada dua penumpang. tiba-tiba matakku tertuju pada sebuah benda dan mengingatku pada suatu hal.

seandainya dulu aku berusaha merebutmu kembali
seandainya dulu aku memperjuangkanmu lagi
seandainya dulu aku sungguh-sungguh
agar aku menjadi bagian darimu
mungkin kau kini telah menjadi salah satu bagian di hidupku
namun Allah berkehendak lain
namun Allah punya rencana yang lebih indah
namun Allah ingin aku tak mendapatkanmu
ah, percuma saja
semua sudah berlalu
semua hanya tinggal kenangan
semua hanya mimpi yang tak kesampaian
dan Allah telah memberikan yang lebih baik dari itu

walau itu sudah berlalu lima tahun yang lalu
namun, ketika aku seketika melewatimu
namun, ketika ku lihat mereka termasuk bagian darimu
aku sempat iri, karena aku tak pernah jadi bagianmu
namun, ketika aku melihat atau ada yang menyebut namamu
sebelah hatiku sempat terluka

padahal dulu banyak yang mencoba mendekatkan kita
namun, sekuat apapun ikhtiar ku dan ikhtiar mereka
mencoba untuk mendekatkan kita
ketika allah berkata tidak, ya TIDAK

ah, duhai Rabb
ikhlas itu sulit ya?
tak semudah dituliskan dan diucapkan
aplikasinya sungguh tak mudah

dan ketika khayalanku mulai semakin jauh, tiba-tiba....
"maharta kiri ya bang",, suara seorang penumpang menyadarkan lamunanku bahwa aku sudah sampai depan komplek. 
astaghfirullah, duhai Rabbul Izzati...

lamunanku terhenti, dan segera turun. dan ketika berjalan, aku pun harus tersadar. mau tidak mau. suka tidak suka atas semua ini. kau telah melewati semuanya, ukhti. kini kau telah menjadi seorang sarjana. tak bisakah kau lepaskan impianmu untuk menjadi bagian darinya. kini kau telah menjadi S.Pd. jangan pernah sesali, kau pun memiliki ilmu akuntansi bukan? dan kau pun sekarang bergelut di bidang akuntansi dan keuangan. usahlah bersedih karena tak pernah menjadi bagiannya. walaupun kau tak pernah menjadi seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi ******** Negara...
terseyumlah,, lanjutkan pekerjaanmu..
keep fighting..!!!



2 komentar:

  1. em.. jangan sedih riaa.. :)
    aku do'ain kamu jodoh sama anak ST*N ya? hehe :D

    BalasHapus